Dudu Online

Bisnis Online Menjadi Reseller Dropship

Berjualan Online di Marketplace

Berjualan Online di Marketplace

Berjualan Online di Marketplace

Marketplace adalah platform yang membantu anda dalam menemukan dan mencari berbagai kebutuhan rumah mulai dari skincare, makanan, fashion, dan elektronik. Hampir semua kebutuhan yang dicari oleh para konsumen ada di dalam marketplace, karena marketplace dikenal dengan belanja online mudah dan praktis. Bila dilihat cara jualan offline sudah digantikan dengan cara jualan online. Oleh karena itu, anda harus siap beralih dalam cara berjualan yang baik untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Terlepas dari itu semua, dalam menjalakan bisnis jualan online anda akan di tuntun mandiri terhadap toko online anda. Misalnya anda harus siap untuk membuat strategi dalam menyusun promosi terhadap produk yang di jual online. Banyak cara yang bisa anda gunakan, yaitu dengan iklan ads, endores, hingga banting harga semurah mungkin. Akan tetapi, cara ini beresiko cukup tinggi karena tidak menjamin bahwa produk anda akan laku terjual melulu. Oleh karena itu, harus mempunyai ide yang kreatif dalam menentukan jenis jualan yang ingin anda lakukan, yaitu :

  • Jualan Produk

Pada saat ini di Indonesia khususnya, sudah terdapat banyak sekali marketplace barang misalnya seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan lain sebagainya. Setiap marketplace tersebut tentu saja mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Setiap orang juga mempunyai cara tersendiri dalam penggunaan marketplace tersebut. Ada yang hanya memilih Shopee saja, namun ada juga yang memilih Tokopedia dan Bukalapak sekaligus.

Dengan demikian anda dapat memanfaatkan keadaan tersebut untuk membuat toko di beberapa marketplace yang ada. Sehingga, peluang konsumen akan membeli produk yang anda tawarkan akan semakin besar. Namun dalam hal ini harus mengingat langkah jualan online pada poin ke 4 yang sudah dibahas sebelumnya.

  • Jualan Jasa

Apabila anda merasa bingung dalam mencari produk untuk dijual, anda bisa menjual jasa atau keahlian di dalam marketplace. Meskipun cara ini terbilang aneh, namun banyak juga orang yang mencari jasa dengan keahlian khusus, seperti halnya jualan jasa design, jualan jasa foto, hingga jasa iklan ads. Bila dilihat, memang Ada banyak marketplace jasa seperti, projects.co.id, fastwork.id, freelancer.com, fiverr.com, upwork.com, dan lain sebagainya.

Beberapa website tersebut bisa anda coba untuk memperluas layanan jasa anda, tergantung jasa atau keahlian yang anda tawarkan. Jangan sesekali anda meremehkan jual jasa secara online, karena sudah banyak yang berhasil jualan jasa secara online dengan keuntungan yang cukup besar di beberapa marketplace.

BACA JUGA : Cara Jualan Online Untuk Para Pemula